25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Tim Rescue SOLID Berikan Bantuan ke Korban Banjir Pamijahan

Pamijahan  | Jurnal Inspirasi

Pasca bencana banjir Sungai Cianten dan Cisaketi di Pamijahan yang meluap dan menerjang belasan rumah, satu musolla dan pondok pesantren  di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, bantuan mulai berdatangan dari para relawan. Salah satunya bantuan itu datang dari Rescue SOLID, yang datang ke lokasi bencana banjir bandang, Selasa siang (22/9).

“Kami datang bersama tim SOLID untuk memberikan bantuan berupa makanan dan sekaligus mendata apa saja nanti yang dibutuhkan selain makanan ini,” kata Ketua  Tim Penanggulangan Bencana SOL1D  R. Indriati Lukmanudin Ar Rasyid di lokasi bencana.

Indriati yang merupakan istri dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKB Lukmanudin Ar Rasyid cukup prihatin dengan bencana alam yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bogor termasuk di Cibunian, Pamijahan ini.

“Mudahan-mudahan korban selalu disehatkan dan tidak terjadi bencana lagi apalagi ditengah Pandemi ini kesulitan ekonomi banyak dirasakan masyarakat. Mudah mudahan kita selalu diberi kekuatan oleh Allah,” ujarnya.

Saat di lokasi sambung Indiriati, ia pun menghimbau para korban banjir mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga yang lebih aman. “Bahkan tadi saya menemukan ada korban banjir yang baru lahiran satu hari Alhamdulillah bayinya sehat,”katanya.

Sementara salah seorang korban banjir, Jumaedi (56) berharap tidak ada banjir susulan lagi. Ia pun meminta para relawan membantu warga dengan bantuan yang dibutuhkan berupa makanan orang dewasa, makanan bayi, pakaian bekas dan selimut.

**Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles