Kantor Desa Cilaku Masih Ngontrak

0
Kantor Desa Cilaku

Tenjo | Jurnal Inspirasi

Selain menjadi desa tertinggal, ternyata kantor Desa Cilaku di Kecamatan Tenjo, belum mempunyai bangunan sendiri dan selalu berpindah-pindah mengontrak ketika pergantian kepala Desa. Hal inilah yang sedang diupayakan Pemdes setempat agar punya lahan.

Jumadi

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Cilaku Jumadi menjelaskan, pihaknya akan mengupayakan status desa tertinggal menjadi berkembang. Salah satunya dengan meningkatkan sektor pendidikan, SDM, Ekonomi dan Infrastruktur.

“Saat ini saja kantor desa masih mengontrak, tentunya berbagai peningkatan harus dilakukan agar status desa tertinggal bisa berubah menjadi berkembang,” ucapnya kepada wartawan, baru-baru ini.

Jumadi menambahkan, kedepan bisa mempunyai kantor desa yang tetap dan tidak berpindah-pindah. Karena, tahun sebelumnya simpan pinjam pakai lahan dan setiap pergantian kepala desa selalu pindah.

“Selain peningkatan kapasitas dan status desa, saya juga ingin desa punya aset, agar tidak pindah terus. Dan saat ini baru periode 2020 kita mengontrak yang sebelumnya simpan pinjam pakai,” harapnya.

Bahkan, mengenai infrastruktur pun belum menunjang masih banyak yang harus dibenahi. Karena selain itu, mempunyai bangunan desa sendiri pun menjadi hal utama juga sebagai peningkatan kapasitas.

“Yang jelas prioritas kami ingin segera mempunyai aset desa sendiri supaya tidak harus mengontrak seperti sekarang,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here