Tak Bermasker, Satgas Covid Ganjar dengan Push Up

0
52

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Pengendara yang melintas di Jalan Raya Cigudeg dan warga yang berkerumun di tempat keramaian Pasar Cigudeg, termasuk di area Bank BRI menjadi sasaran Satgas Covid Cigudeg untuk terus melakukan Operasi Yustisi dalam penegakan disiplin. Puluhan warga kedapatan tidak menggunakan masker dan diganjar hukuman push up hingga menyanyikan lagu nasional.

“Ada puluhan orang yang terjaring hari ini. Kepada mereka kita berikan sanksi sosial seperti push up, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan butir Pancasila,” kata Kanit Patroli Polsek Cigudeg IPDA Suyadi kepada wartawan, Senin (20/9).

“Tadi kita operasi sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Dari operasi yang kita lakukan tadi memang cukup banyak warga yang kita dapatkan tidak menggunakan masker, tapi rata-rata yang melanggar itu kaum milenial,” imbuhnya.

Yadi menyebut, razia masker digelar sebagai upaya pendisiplinan warga dalam menjalani protokol kesehatan di tempat umum. Kegiatan yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Cigudeg ini merupakan pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol akan terus dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid – 19.

“Saat ini kita bersama Koramil dan Pol PP di wilayah Kecamatan Cigudeg rutin melakukan Operasi Yustisi untuk penanganan Covid-19, dalam rangka untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Terpisah Kasi Pol PP Kecamatan Cigudeg Saepul Hupad menambahkan, pihaknya melakukan Operasi Yustisi ini guna menjalankan intruksi Bupati Bogor untuk menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid – 19 di wilayah Kecamatan Cigudeg. 

“Jadi memang tidak hanya memberikan sanksi saja, kita juga membagi-bagikan masker bagi warga yang kedapataan tidak memakai masker. Kita tidak bekerja sendiri, ada kawan dari TNI dan Polri, serta Sat Pol PP. Kita juga sterilkan dengan menghimbau untuk memakai masker di area objek vital Bank BRI dan Pasar Cigudeg karena memang disini area pelayanan warga dan tempat transaksi,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here