Ada 20 Orang yang Kontak Erat dengan Rektor IPB

0
51
Arif Satria

Bogor | Jurnal Inspirasi

Rektor IPB University, Arif Satria dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor pun mencatat sedikitnya terdapat 20 orang sempat melakukan kontak erat dengan Arif.

Kepada wartawan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan bahwa dari 20 orang yang di tracing, tujuh diantaranya merupakan ASN Pemkot Bogor. “Dari 20 orang, ada tujuh ASN yang kontak erat,” ujar Dedie, Minggu (20/9).

Hal itu lantaran Arif merupakan salah seorang anggota Tim Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Kota Bogor. Dari 20 kontak erat, sambung Dedie, delapan orang sudah menjalani swab test. Sementara itu, IPB University memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus selama dua minggu kedepan, terhitung sejak Sabtu (19/9).

“Saya mengerti dan memahami hal ini sangat berat dan untuk itu saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Masa pembatasan masuk kampus diperpanjang dan diperketat 14 hari kedepan,” ujar Arif dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, dengan hasil positif tersebut ia akan melaksanakan isolasi mandiri. “Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, sya melakukan test swab pada 18 September. Ternyata hasilnya dinyatakan positif,” ungkapnya.

Kendati demikian, Arif mengaku masih dalam kondisi yang baik dan tidak dalam kondisi sakit, dan akan tetap melaksanakan tugas sebagai rektor melalui virtual. “Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktifitas dan melaksanakan tanggung jawab sebagai rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh,” jelasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here