Respon Masalah PJJ, DPC Partai Demokrat Luncurkan Wifi Gratis untuk Pelajar

0
368
H. Anton Sukatono Suratto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, tengah berdialog dengan salah satu siswa, yang memanfaatkan fasilitas wifi gratis di Demokrat Sport Center, Minggu (19/9).

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Program wifi gratis untuk pelajar di Kabupaten Bogor, resmi diluncurkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Fasilitas wifi gratis tersebut bertempat di Demokrat Sport Center, di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Fasilitas wifi gratis tersebut dapat dinikmati oleh para pelajar dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama Pandemi Covid-19.

“Program wifi gratis ini kami luncurkan karena prihatin melihat banyaknya siswa yang kesulitan mengakses pembelajaran jarak jauh di saat pandemi Covid-19 karena keterbatasan ekonomi, maka dari itu kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, menjembatani agar para siswa tetap bisa belajar saat pandemi covid-19,” terang Ketua DPC H. Anton Sukartono Suratto, Minggu (20/9/2020).

Lebih jauh H. Anton yang juga merupakan Anggota DPR RI mengatakan, melalui gerakan itu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor memfasilitasi layanan jaringan internet (WiFi) secara cuma-cuma bagi para pelajar. Fasilitas tersebut dipasang di Demokrat Sport Center yang bisa menampung sedikitnya 50 siswa dalam sehari.

“Program WiFi gratis untuk siswa sekolah ini sengaja kami upayakan sebagai respons Partai Demokrat terhadap masalah sosial yang dialami masyarakat selama pandemi. Kami menilai PJJ secara daring masih menyisakan banyak persoalan di tengah masyarakat. Dari banyaknya masalah yang muncul, Demokrat Kabupaten Bogor, menilai kebutuhan kuota internet adalah di antara persoalan yang sering dikeluhkan siswa maupun orangtua,” paparnya.

H. Anton menegaskan, program wifi gratis tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial Partai Demokrat demi menyelamatkan dan mencerdaskan anak bangsa.

“Program WiFi gratis untuk siswa sekolah yang telah mulai dilakukan mendapat apresiasi positif dari siswa dan orangtua siswa karena telah membantu melancarkan sekolah daring yang menuntut kebutuhan akses internet, kedepannya kami akan membuka fasilitas wifi gratis di beberapa lokasi strategis agar siswa yang dapat memanfaatkan fasilitas ini lebih banyak lagi,” pungkasnya seraya tersenyum.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here