Petugas yang Terpapar Covid-19 Membaik, Puskesmas Cigudeg Kembali Dibuka

0
197
Puskesmas Cigudeg

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cigudeg pada Senin (21/9) hari ini akan  membuka kembali layanan kesehatan setelah sempat ditutup selama tiga hari karena ada petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Cigudeg Dr Suparno, menyatakan dipastikan pelayanan sudah dibuka kembali dan melayani masyarakat karena petugas kesehatan membaik. “Aturan cuman tiga hari tutup sementara, besok Senin Puskesmas seperti biasa sudah melayani,” kata Dr Suparno kepada Jurnal Bogor, Minggu (19/9).

Menurut Suparno, kondisi yang terkonfirmasi Covid- 19, adalah bidan yang bekerja di puskesmas. ” Yang bersangkutan kini keadaanya sudah membaik, namun masih diisolasi mandiri ,” jelasnya. Tak hanya itu, termasuk pihak keluarganya juga diungsikan. ” Semua pihak keluarganya dilakukan tes swab, namun hasilnya masih menunggu,” kata dia.

Selama tiga hari tutup, dilakukan proses sterilisasi di seluruh ruangan dan sudut puskesmas guna memastikan tidak ada  potensi penularan virus corona di fasilitas kesehatan tersebut. “Kami upayakan agar layanan kesehatan bisa tetap berjalan dengan baik dan tempat sudah steril,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 wilayah Kecamatan Cigudeg, Pardi yang juga Camat Cigudeg  memebenarkan  bahwa  tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 bertugas sebagai bidan di Puskesmas Cigudeg, namun domisilinya di Jasinga. Hasil Swab pada Rabu (16/9), terang Pardi, petunjuk  Dinas Kesehatan Kabupaten mengharuskan pelayanan operasional Puskesmas Cigudeg dihentikan sementara.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here