Cegah Covid-19, Warga Komplek BBIA Bersihkan Lingkungan

0
166
Warga Komplek BBIA membersihkan lingkungan.

Bogor | Jurnal Inspirasi

Upaya positif dilakukan warga komplek Balai Besar Industri Agro (BBIA) Cikaret, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (20/9/2020). Warga komplek di RT 01/RW 11 tersebut melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Kerja bakti ini baru dilakukan lagi sejak pandemi Covid-19 melanda ‘Kota Hujan’.

“Dengan kerja bakti ini kami juga bisa bersilaturahmi yang selama ini terputus karena PSBB (pembatasan sosial berskala besa),” ujar Ketua RW, Aru dalam keterangannya via WhatsApp.

Seperti diketahui, tak hanya protokol kesehatan saja yang perlu dilakukan oleh warga, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu syarat dalam memutus penyebaran Covid-19. Lingkungan yang bersih akan menghindari penyakit termasuk mencegah bersarangnya nyamuk demam berdarah. “Intinya kalau dengan lingkungan yang bersih, akan terlihat enak dilihat dan dengan kerja bakti kita juga bisa berkumpul bersama-sama,” kata dia

Aru sendiri mengingatkan upaya kerja bakti ini akan memupuk emosional positif warga, dimana warga bisa bahu-membahu atau bergotong royong ketika ada kepentingan bersama. Kerja bakti ini juga diikuti anak remaja dengan Ketua RT Mukhtarudin dan Ketua Remaja Mujiono. Meski kerja bakti menjadi sarana berkumpul, namun warga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan apa yang dilakukan warga menjadi hal penting. Alhamdulillah disini, warga kami terhindari dari virus Corona. Kerja bakti bakal terus dilakukan dan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk saat ini banyaknya sampah cukup mengganggu sehingga perlu dibersihkan,” jelas Aru.

** Budi Satrio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here