Baru Menjabat, Kapolsek Nanggung Bakal Kerja Keras Tekan Penyebaran Covid-19

0
113

n Operasi Yustisi Terus Dilakukan Agar Zona Kuning Bisa Kembali ke Zona Hijau

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Sehari usai serah terima jabatan sebagai Kapolsek Nanggung, Iptu Dedi Hermawan langsung memimpin apel pagi, kemudian dilanjut syukuran yang berlangsung di Mako Polsek Nanggung, Sabtu (19/9). Iptu Dedi Hermawan sebelumnya menjabat Kanit Reskrim.

Menurutnya, masih mewabahnya penyebaran Covid- 19, seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Bogor, pihaknya akan bekerja keras untuk terus mensosialisaikan protokol kesehatan kepada masyarakat, salah satunya anjuran menggunakan masker.

Bagian terpenting kata dia, adalah meredam Covid-19, yang saat ini  wilayah Kecamatan Nanggung statusnya masih Zona Kuning. “Kami harapkan  bisa berubah menjadi Zona Hijau. Minimal masih bertahan keadaan Nanggung masih di Kuning,” kata  Dedi kepada Jurnal Bogor.

Selain itu, implementasi  Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Wabah Covid-19 di wililayah hokum Polsek Nanggung untuk terus menggelar operasi yustisi.

Disamping itu untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi di masyarakat, agar situasi tetap kondusif kata dia, yang terpenting adalah koordinasi dengan Muspika diantaranya Camat dan Koramil. “Hal ini kembali lagi bersama-sama sinergitas agar Kecamatan Nanggung bisa lebih maju,” imbuhnya.

Termasuk dukungan kepada semua pihak, baik unsur kepala desa, para kiai, ulama, dan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Nanggung. “Maka itu mulai hari ini akan secara door to door  menyambangi  tokoh agama dan masyakarat. Alhamdulillah Nanggung dalam keadaan kondusif,  mudahan kedepan faktor keamanannya bisa lebih meningkat,” harapnya

Menurut Dedi,  sejauh ini untuk memberikan rasa aman di masyarakat, pihaknya bakal menindak  bagi pemotor yang masih melanggar apalagi menggunakan knalpot racing. “Selaing bising tentu bisa mengganggu ketertiban masyarakat,” paparnya.

Upaya tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. “Kami  imbau pada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot berisik, tapi kalau masih bandel bakal kita tindak tegas,” tandasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here