Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Puskesmas Cigudeg Dihentikan Sementara

0
345

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 wilayah Kecamatan Cigudeg, Pardi menyebutkan bahwa operasional tempat pelayanan kesehatan berupa puskesmas dihentikan sementara. Penghentian dilakukan setelah satu tenaga kesehatan di puskesmas tersebut terpapar Covid-19.

Pardi yang merupakan Camat Cigudeg  mengatakan  bahwa  tenaga kesehatan tersebut bertugas sebagai bidan di Puskesmas Cigudeg. “Benar adanya terhitung  hari ini, Jumat (18/9) pelayanan puskesmas dihentikan sementara, karena ada seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Cigudeg terpapar Covid-19,” kata Pardi saat dihubungi Jurnal Bogor.

Hasil Swab pada Rabu (16/9), terang Pardi, petunjuk  Dinas Kesehatan Kabupaten mengharuskan pelayanan operasional Puskesmas Cigudeg dihentikan sementara. ” Karena terkonfirmasi salah satu bidan terpapar Covid- 19,” tandasnya.

Lanjut Pardi, seorang yang terpapar tersebut bertugas di Puskesmas Cigudeg, namun  domisilinya di wilayah Kecamatan Jasinga. Saat ini, kata Pardi, pihaknya lagi mengumpulkan informasi lanjutan yang kemudian bisa disampaikan kembali.” Bagi warga yang hendak berobat, disarankan untuk datang ke puskesmas lainnya yang terdekat karena sementara puskesmas itu belum bisa melayani.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here