Denny Mundur, Siapa Sekda Bogor?

0
140

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tiga besar calon Sekretaris Daerah Kota Bogor akhirnya diserahkan Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kepada Walikota Bogor Bima Arya, di Balai Kota Bogor, Kamis (17/9) malam.

Pengumuman tiga besar tersebut tertuang dalam surat pengumuman nomor : 017 PANSEL.JPT.Sekda-Bgr/2020 tentang Daftar Tiga Orang Peserta Seleksi dengan Nilai Terbaik pada Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kota Bogor 2020. Ketiganya adalah Firdaus (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hanafi dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Dr. Syarifah Sofiah

Sementara itu, salah satu calon sekda Denny Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKAD Kota Bogor memilih mengundurkan diri pada detik-detik akhir. “Pak Denny menyampaikan surat secara resmi, ditandatangani dan bermaterai, menyatakan mengundurkan diri,” kata Ketua Pansel, Aba Subagja saat konferensi pers di Balaikota.

Menurut dia, pengunduran diri Denny lantaran ia tak mendapat dukungan dari keluarga. “Kami juga tidak bisa memaksakan seseorang untuk mengikuti seleksi ini. Di samping, walaupun aspek lain, mungkin penting kompetisi ini. Bila menyangkut persoalan pribadi, itu hak masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bima Arya menghormati keputusan pengunduran diri Denny Mulyadi. “Itu keputusan beliau, kita hormati,” kata Bima.

Bima mengatakan, walaupun dari tiga nama, hanya akan dipilih satu orang sebagai sekda. Namun, dengan demikian pemkot mempunyai data base profil calon pemimpin masa depan yang berpotensi untuk menjadi sekda atau mungkin walikota ke depannya. “Terimaksih pada pansel. Karena pasti waktunya tidak mudah untuk diatur karena punya kesibukan. Tapi semua proses dilakukan secara maksimal,” tandasnya.

Sebagai informasi, ketiga nama tersebut nantinya akan mengikuti tes kesehatan pada Jumat (18/9) nanti di RSUD Kota Bogor.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here