Nerazzurri Rebut Posisi Dua Lagi

0
58

Genoa | Jurnal Inspirasi

Inter Milan kembali naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia 2019-2020 setelah memetik kemenangan dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah Genoa. Nerazzurri berhasil menyudahi babak pertama dengan skor 1-0 lewat gol Romelu Lukaku. Babak kedua berjalan sangat alot. Inter bahkan minim kesempatan, namun masih bisa menambah gol lewat Alexis Sanchez dan gol kedua Lukaku.

Saat ini, Inter Milan mengumpulkan 76 poin setelah 36 kali bertanding. Inter sejatinya hanya terpaut empat poin dari Juventus yang menempati posisi puncak. Akan tetapi, mengingat Juve menyimpan satu pertandingan lebih banyak, maka akan sulit bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan untuk melakukan kudeta.

Sejak restart kompetisi pada pertengahan Juni 2020, Juve sebenarnya cukup banyak membuang poin. Pada pertandingan teranyar, tim besutan Maurizio Sarri itu tumbang dengan skor 1-2 dari Udinese.

Seandainya Inter mampu tampil konsisten setelah restart, mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Italia musim ini. Akan tetapi, sama halnya dengan Juve, Inter pun cukup sering kehilangan poin.

Menanggapi hal ini, Pelatih Inter Milan, Antoni Conte, mencoba untuk tidak menyesalinya. Dalam artian, Conte mencoba memaklumi tim asuhannya yang gagal mendulang banyak poin, utamanya sejak restart kompetisi.

Conte menerangkan bahwa Inter sempat mengalami kesulitan karena banyak pemainnya yang diterpa cedera. Selain itu, kondisi fisik para pemain yang kelelahan akibat jadwal bertanding yang padat juga menjadi faktor lainnya yang menyebabkan Nerazzurri tak mampu meraih poin maksimal.

Maka dari itu, saat ini Conte hanya bisa bersyukur karena Inter sudah mengamankan tempat di posisi empat besar, sehingga bisa tampil dalam ajang Liga Champions musim depan. Adapun target Inter sekarang adalah untuk finis di posisi yang sebaik mungkin.

“Bukan itu masalahnya. Kami harus berurusan dengan cedera yang tidak kami harapkan, seperti Matias Vecino dan Alexis Sanchez. Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada Borja Valero, atau Santo Borja Valero, sebagaimana saya memanggilnya,” ujar Conte dikutip dari Okezone dari lama Football Italia, Minggu (26/7).

“Pasalnya, dia menyelamatkan kami dalam begitu banyak situasi di mana kami berada di batas. Dia datang lagi hari ini (menggantikan Christian Eriksen) dan menyelesaikan semuanya. Adalah benar bahwa evaluasi tertentu dibuat untuk menghindari membuat kesalahan tertentu lagi,” lanjut Conte.

Di dua giornata terakhir Inter akan berhadapan dengan lawan-lawan berat, yakni Napoli dan Atalanta. Setelah itu, Nerazzurri akan berlaga di babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020 menghadapi Getafe.

ASS |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here