Iluni SMAN 2 Sumbang Faceshield dan Hymne SMAN 2, Pudji Hartanto: Ini Bentuk Pengabdian

0
60

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19, Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 2 Kota Bogor membagikan sebanyak 88 faceshield kepada guru dan tenaga administrasi SMAN 2 pada Jumat (24/7/2020).

Selain itu, Iluni SMAN 2 juga menyerahkan lagu Hymne SMAN 2 yang ditulis oleh Edwin Adrian alumni tahun 1992 serta bantuan kepada guru yang tengah sakit, yang diserahkan langsung oleh Ketua Iluni SMAN 2, Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto dan diterima Kepala Sekolah Atip Suherman.

“Dalam faceshield itu kami mencoba memberikan pesan agar tetap membudayakan penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Pudji melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/7/2020).

Pudji mengatakan, SMAN 2 harus bisa mengimplementasikan moto BISA (Brilliant, Innovative, Speed dan Accountable). “Brilliant berarti harus pandai, kemudian dapat berinovasi, jangan monoton. Kalau menemukan kesulitan bisa ditangani melalui amati, tiru dan buat modifikasi. Selain itu, harus melakukan segala sesuatu dengan cepat dan semangat,” jelasnya.

Kemudian, sambung Pudji, semua hal yang dilakukan harus dapat dipertanggungjawabkan. “Saya juga berharap SMAN 2 dapat terus mengedepankan silaturahmi, peduli dan pengabdian yang tulus dalam membangun generasi muda yang handal,” harapnya.

Sementara itu, Atip Suherman mengaku berterimakasih atas dedikasi para alumni terhadap SMAN 2. “Sekolah merasa mempunyai partner dalam melaksanakan tugas belajar dan mengajar demi peningkatan mutu sekolah,” ucapnya.

Kata dia, walaupun dalam kondisi sulit di masa pandemi, SMAN2 tetap menjaga etika dengan mentaati aturan sesuai arahan Dikti provinsi maupun pusat.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here