Harlah PKB, Lukman Persiapkan Upaya Ketahanan Pangan

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Di hari lahir PKB yang ke-22,  Lukmanudin Ar Rasyid menggelar acara syukuran sekaligus santunan terhadap anak yatim di Posko PKB Ciampea, Kamis (23/7). Lukman menyambut baik program yang sampaikan oleh Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar kepada para kader PKB di seluruh daerah.

Menurutnya, di harlah PKB orasi politik Muhaimin Iskandar atau yang dikenal Cak Imin  meminta mempersiapkan  ketahanan pangan untuk bangsa Indonesia yang perlu diaplikasikan di setiap daerah.

“Diantaranya dikatakan Ketua Umum PKB mendorong kekuatan ekonomi alternatif pada sektor pertanian, perikanan untuk menciptakan ketahanan pangan bangsa, ” Kata Lukamanudin Ar Rasyid, kepada Jurnal Bogor.

Lukman yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor menyatakan ingin menyelaraskan instruksi  Ketua Umumnya soal ketahanan pangan. “Tentu untuk menciptakan ketahanan pangan mendorong masayarakat untuk bersama-sama untuk memanfaatkan pekarangan yang ada dan menciptakan sektor pertanian inovatif, ” kata dia.

Lebih lanjut selaku wakil rakyat ia meminta Pemkab Bogor untuk bersama – sama membantu dan menyemangati petani untuk tetap bercocok tanam demi mewujudkan ketahanan pangan. “Tentu peran dukungan dari pemerintah harus ada untuk para petani, ” kata Lukman

Dalam kegiatan syukuran Harlah PKB ke-22 Lukman lebih lanjut dihadapkan para konstituennya serta pengurus PKB di dapil IV. Dia  menceritakan perjuangan partai yang kental dengan nuansa NU itu. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here