Sultan Sepuh Cirebon Meninggal Dunia

0
39

Bandung | Jurnal Inspirasi

Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat dari Keraton Kasepuhan Cirebon meninggal dunia, Rabu (22/7). Sultan meninggal pada pukul 05.20 WIB setelah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di kota Bandung.

Dari keterangan pers atas nama Keluarga Besar Keraton Kasepuhan Cirebon disebutkan bahwa Sultan Sepuh akan dikebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati. “Insya Allah dikebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati,” tulis rilis tersebut. Meski begitu tak dijelaskan penyebab meninggalnya tokoh sentral Cirebon tersebut.

Kabar meninggalnya Sultan Sepuh juga telah dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Pemkot Cirebon Ida Kurniasih. “Benar, meninggal tadi pagi,” kata Ida. Meski begitu Ida juga tak bisa menjelaskan secara rinci terkait kabar duka dari Kasepuhan tersebut.

Dia juga tak bisa memaparkan penyebab pasti meninggalnya Sultan Sepuh Arief Natahadiningrat.

Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat menduduki tahta sebagai Sultan Sepuh menggantikan ayahnya Sultan Sepuh XIII pada 9 Juni 2010 lalu.

Sultan Sepuh dikenal sebagai sosok sultan sepuh yang gemar membagikan kegiatan rutinnya melalui media sosial. Selain sebagai Sultan Sepuh, dia juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2004-2009 mewakili Cirebon sebelum akhirnya naik tahta.

ASS |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here