Pertaruhan Reputasi Kandang

0
36

Liverpool | Jurnal Inspirasi

Liverpool akan menjamu Chelsea di laga kandang terakhir Liga Inggris 2019/2020. Pertandingan ini dianggap krusial karena musim ini The Reds belum terkalahkan di kandang.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (23/7) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pada pukul 02.15WIB.


Musim ini Liverpool meraih 17 kemenangan, satu hasil imbang, dan belum terkalahkan (Menang 17, Seri 1, Kalah 0) di kandang sendiri. Jika berhasil mengambil poin dari Chelsea, Liverpool akan melengkapi gelar musim ini dengan rekor kandang tanpa kalah.

Pekerjaan tersebut dipastikan tidak akan berjalan mudah, mengingat Chelsea sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi. Sebaliknya, Liverpool justru sedang limbung. 


Sejak memastikan gelar Liga Inggris, Liverpool tampil limbung. Anak asuh Juergen Klopp sudah melakoni lima pertandingan, tetapi cuma dua kali merasakan kemenangan -termasuk kekalahan di laga teranyar melawan Arsenal.

Sebaliknya, Chelsea justru tampil cemerlang dengan dua kemenangan di laga teranyar mereka. Salah satunya ketika anak asuh Frank Lampard menyingkirkan Manchester United di babak semifinal Piala FA.

Pada laga sepenting ini, Liverpool tidak diperkuat kapten Jordan Henderson yang dibekap cedera. Mengingat setelah laga Liverpool akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris, Henderson akan berada di bangku pemain The Reds untuk menunggu upacara pengangkatan trofi setelah pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Zouma, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Mount; Pulisic, Giroud, Willian.
Pelatih: Frank Lampard.

ASS |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here