Kemang Jadi Zona Merah Lagi

0
238

Warga Perumahan Terpapar Covid-19

Kemang | Jurnal Inspirasi

Baru beberapa hari menjadi zona hijau dan terbebas dari Covid-19, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor kembali tercatat per 21 Juli 2020 di peta  sebaran Covid 19 Gugus Tugas Kabupaten Bogor menjadi wilayah Zona Merah karena ada warga di salah satu perumahan di Desa Kemang yang terpapar Covid-19.

Pihak Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kemang punĀ  langsung menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan perumahan tersebut. “Ya betul, di perumahan ada yang terpapar sehingga Kemang dari data gugus tugas jadi wilayah Zona Merah, dan sudah kami semprotkan cairan disinsfektan di seputaran perumahan itu, “kata Plt Camat Kemang Ria Marlisa Aritonang, saat dikonfirmasi Jurnal Bogor, kemarin.

Ria  sapaanya yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Kecamatan Kemang sebelumnya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Kemang untuk terus memantuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta untuk menjaga jarak ketika bepergian keluar. “Kami pun tak henti hentinya melakukan sosialiasi di beberapa titik keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Kemang,” ujarnya.

Kembalinya Kemang masuk Zona Merah mendapatkan sorotan dari Ketua PAC Ansor Kemang, Abdul Jalil. Menurutnya mungkin ada kelemahan koordinasi di Kecamatan Kemang. “Zona Hijau yang kemarin kita dapat sekarang kembali menjadi Zona Merah, sepertinya ada kurang koordinasi menyangkut kepentingan kesehatan masyarakat,” tegasnya.

Abdul Jalil berharap kepada UPT Kesehatan Kecamatan Kemang agar terus bersosialisasi hidup sehat kepada masyarakat. “Agar kembali masuk Zona Kuning bahkan hijau, pemuda Ansor Kemang mendukung sepenuhnya upaya dari pihak kesehatan dan kecamatan,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here