Dinkes Sayangkan Daftar Baru PKH tak Terapkan Protokol Kesehatan

0
88

Ciampea  | Jurnal Inspirasi

Daftar baru calon Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea yang  tidak menerapkan protokol Kesehatan sangat disayangkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Saat dikonfirmasi perihal protokol kesehatan pengambilan dana bantuan atau pun daftar baru penerima PKH, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ya ketika ada kerumunan itu harus mengatur jarak, apalagi itu di kantor pemerintah desa, tahu aturan tentu harus dijaga jarak dan mewajibkan memakai masker jangan sampai tidak ada jarak, ya untuk desa lain juga semua harus memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi Kecamatan Ciampea masuk zona merah penyebaran Covid-19,” kata Mike Kartalina, Rabu (22/7).

Sementara Kades Cicadas, Ujang Yani mengatakan, kejadian itu bukan pengambilan dana BLT atau bantuan lain. Namun hanya daftar baru warga yang akan menerim PKH. “Ya itu daftar baru PKH ada 286 KPM dari sebelumnya data KPM di Desa Cicadas ada 317 KK,” kata Kades.

Ditanya soal protokol kesehatan, kades tak bersedia memberikan penjelasan. Namun dari pantauan warga yang antre daftar yang tidak mengatur jarak dari halaman kantor desa hingga di dalam Kantor desa, memang tampak berdekatan. Ditambah ada beberapa warga yang tidak memakai makser, meksipun tempat cuci tangan disediakan pihak desa.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here