Kades dan Camat Ciampea Minta Dramaga Tower Perbaiki Irigasi Peninggalan Belanda

0
81

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Tiga kepala desa yakni Desa Benteng, Cibanteng dan Desa Cihideung Ilir, meminta pihak Dramaga Tower memperbaiki saluran irigasi Cihideung Ilir. Musababnya  saluran irigasi yang mengaliri pesawahan di tiga dsesa  yang ada di Kecamatan Ciampea itu tersumbat.

Kepala Desa Cibanteng, Warso mengaku saluran irigasi Cihideung Ilir yang mengairi pesawahan di Desa Cihideung Ilir, Cibanteng dan Benteng sudah ada sejak jaman Belanda. Ketika ada pembangunan Dramaga Tower, saluran tersebut mengalami perubahan. Dampaknya, debit air yang mengaliri persawahan di tiga desa menyusut.

“Rapat bersama pihak Dramaga Tower, tiga Kepala Desa dan Camat Ciampea meminta agar pihak Dramaga Tower memperbaiki aliran Cihideung Udik,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Warso mengungkapkan di hulu sungai juga ada perubahan aliran. Selain itu, ada juga TPT yang jebol dan hanya ditambal menggunakan karung akibatnya aliran air tidak lancar. “Intinya, keluhan tersebut kita sampaikan ke pihak terkait agar bisa cepat diperbaiki,” Katanya.

Sementara itu, Camat Ciampea, Chaerudin Felani mengaku pihaknya sudah memfasilitasi keluhan tiga kepala desa karena tidak mengalirnya air di saluran irigasi. “Pihak Dramaga Tower akan menindaklanjuti hasil pembahasan mengenai saluran irigasi yang dikeluhkan kepala desa, “pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here