31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Chelsea Bungkam Setan Merah

London | Jurnal Inspirasi

Chelsea memastikan tiket final Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Manchester United 3-1. Buruknya pertahanan Setan Merah membuka jalan bagi The Blues ke laga puncak.

Tampil di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (20/7) dini hari, kedua tim sempat bermain sama kuat di awal babak pertama. Petaka bagi Manchester United datang jelang turun minum.

Beberapa menit sebelum turun minum, bek sekaligus kapten United, Harry Maguire menghantam kepala Eric Bailly. Akibatnya kedua pemain itu cedera di bagian kepala, bahkan Bailly harus digantikan oleh Anthony Martial. 

Setelah insiden tersebut Chelsea mencetak gol ke gawang Manchester United melalui aksi Olivier Giroud. Gol di waktu tambahan babak pertama itu menandai keunggulan The Blues hingga istirahat.

Setelah turun minum, Chelsea membuat serangan cepat. Pertandingan di babak kedua belum genap satu menit, pemain muda Mason Mount melepas tendangan yang gagal dihalau sempurna oleh De Gea. Skor berubah 2-0.

Buruknya pertahanan Manchester United berlanjut di sisa laga. Saat pertandingan memasuki menit ke-74, Maguire gagal menghalau bola hingga si kulit bundar masuk ke gawang sendiri. Skor 3-0 membuat Chelsea semakin di atas angin.

Manchester United baru bisa merespon melalui gol Bruno Fernandes dari titik putih di menit ke-86. Namun, gol itu tak cukup menyelamatkan Setan Merah karena hingga laga berakhir Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 3-1.

Dengan hasil tersebut, Chelsea lolos ke final Piala FA 2019/2020 dan akan menghadapi Arsenal yang sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Manchester City. Derby London di final Piala FA akan digelar 1 Agustus 2020 mendatang.


Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2): de Gea; Lindelof, Bailly, Maguire; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; James, Rashford.
Cadangan: Romero, Pogba, Mata, Martial, Pereira, Fosu-Mensah, Ighalo, Greenwood, McTominay.

Chelsea (3-4-2-1): Caballero; Zouma, Azpilicueta, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Willian, Mount; Giroud.
Cadangan: Kepa, Christensen, Abraham, Pedro, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Pulisic, Tomori, Emerson.

ASS |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles