Relawan Kemanusiaan Lakukan Sweeping Ranjau Paku

0
51

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Relawan kemanusiaan melakukan sweeping ranjau paku sepanjang jalan raya Transyogi Cibubur Cileungsi sampai jalan raya Narogong, Jum’at (17/07). H. Burhan, Ketua Relawan Kemanusiaan mengatakan kegiatan ini guna meminimalisasi angka kecelakaan yang diakibatkan kempes ban, baik untuk pengguna roda 2 maupun roda 4.

“Kegiatan ini kita lakukan gabungan bersama beberapa element instansi dan masyarakat, sweeping ranjau paku ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan juga kejahatan yang diakibatkan oleh kempes ban bagi pengguna kendaraaan yang melintas sepanjang jalan Transyogi dan Narogong,” kata dia.

“Oleh karena itu kami harapkan masyarakat yang melintas untuk berhati-hati dan jangan terlalu ngebut dalam dalam mengendarai kendaraan, utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan sejak pukul 21.00 Wib sampai menjelang pagi ini juga turut diikuti oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor, dan menggunakan alat rakitan sederhana dari kayu dan magnet.

“Alhamdulilah untuk kegiatan kali ini turut hadir Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim, dibantu 40 orang relawan kemanusiaan yang juga difasilitasi kendaraan ambulance 3 unit, semoga aksi sosial ini bermanfaat untuk pengguna jalan khususnya, dan diharapkan tidak ada lagi oknum yang menebar-nebar paku di jalan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here