32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Hore, The Jungle Waterpark Buka Kembali

Bogor | Jurnal Inspirasi
Geliat pariwisata Kota Bogor di masa normal baru sepertinya akan segera dimulai. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke The Jungle Waterpark Bogor wahana air di kawasan Bogor Selatan itu kabarnya akan segara dibuka di bulan Juli ini. Sebelumnya wahana air ini sempat ditutup sejak akhir Maret 2020 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

General Manager The Jungle Firanto mengatakan pihaknya berencana untuk membuka kembali wahana wisata tersebut pada 18 Juli 2020. Secara prinsip The Jungle sudah pasti akan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) protokoler pencegahan Covid-19. Sejumlah persiapan sedang dilakukan menjelang akan kembali dibukanya wahana wisata tersebut .

“Kita siap dengan berbagai prosedur standar kesehatan yang dianjurkan oleh satgas Covid Kota Bogor, baik untuk karyawan maupun pengunjung,” jelas Firanto melalui siaran tertulisnya.

Firanto menambahkan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh managemen The Jungle diantaranya pembersihan kolam dan memastikan tingkat klorin sesuai standar, pemeliharaan area wahana, penyiapan perlengkapan protokol covid-19, dan tentu saja sejumlah rencana promosi pada saat buka nanti.

Jumlah pengunjung akan dibatasi 50% dari kapasitas. Untuk standar protokol kesehatan The Jungle akan memberlakukan tes suhu badan kepada setiap pengunjung, pembatasan jarak saat di kolam atau di luar kolam, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, himbauan penggunaan masker diluar kolam. Para petugas juga dilengkapi dengan perlengkapan masker, face shield dan sarung tangan.

Di area wahana The Jungle juga memasang berbagai himbauan kesehatan, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, pembatas jarak, tempat sampah khusus pembuangan masker, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Pada awal pembukaan ini The Jungle akan mematok tiket masuk dengan harga khusus Rp. 30.000 / orang setiap hari kecuali Jumat, dimana di hari Jumat akan tutup operasional untuk melakukan general maintanance.

Handy Mehonk | **

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles