Wow, Foto Nikah Dipajang Hindari Razia Petugas

0
51

Manila | Jurnal Inspirasi
Ide nyeleneh dilakukan pengendara motor untuk menghindari razia petugas. Pemotor tersebut memasang sebuah bingkai foto pernikahan di dekat pelat nomor motor. Dikutip dari Gelora, Kamis (16/7), aksi pemotor memajang foto pernikahan di motor terjadi di Filipina, tepatnya di Commoneralth Avenue, Quezon City.

Pemotor ini memang sengaja memasang foto pernikahan di motor lantaran kebijakan yang diterapkan pemerintah setempat. Pemerintah melarang motor digunakan untuk boncengan kecuali pasangan suami istri sah.

Hal ini dilakukan pemerintah Filipina agar penyebaran virus corona tidak terlalu masif. Jika terpaksa memboncengkan seseorang harus menunjukkan surat nikah resmi ataupun sertifikat nikah kepada petugas.

Mungkin dalam pikiran pemotor tersebut bakal ribet harus menunjukkan surat nikah ke petugas. Oleh karena itu, pemotor memiliki ide tak biasa dengan memajang foto nikah di depan motor mereka. Hal ini dilakukan agar petugas tahu kalau pemotor tersebut memboncengkan pasangan sahnya.

Ya, tapi perlu diingat, pemotor dan pembonceng harus menggunakan masker, helm dan menjaga jarak agar penyebaran virus tidak terlalu parah. Aksi beberapa pemotor di Filipina ini pun menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan di media sosial.

ASS|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here