Warga Ciampea Dapat Paket Sembako yang Disalurkan Kopassus

0
44

Ciampea | Junal Inspirasi
Setelah sebelumnya dilakukan simbolis bantuan paket sembako  Kemensos yang disalurkan oleh  Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang diberikan langsung Dan-Grup 1  Kopassus dan Dan-yon 14 beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Desa Ciampea, Kamis (16/7)  menyalurkan bantuan paket sembako tersebut kepada warga di Desa Ciampea yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah  bantuan paket sembako berisi beras, gula, minyak, dan yang lainya, karena saya belum pernah sebelumnya dapat bantuan paket sembako dan baru kali ini sangat seneng,” kata warga Desa Ciampea, Marni kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Kepala Desa Ciampea Maman Suparman mengatakan, penyaluran paket sembako dari Kementerian Sosial melalui Batalyon 14 Grup 1 Kopassus sebanyak 1,857 paket. Pihak desa sendiri saat pembagian menerapkan protokol Kesehatan, menyemprotkan handsanitizer  kepada penerima serta mewajibkan memakai masker.

“Bantuan ini untuk warga masyarakat Desa Ciampea yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Alhamdulillah saya ucapkan kepada Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang telah memperhatikan warga masyarakat Desa Ciampea,” ujar Maman.

Dia bersyukur kepada Allah SWT karena seluruh warga masyarakat Desa Ciampea telah mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Saya berharap bantuan dari Kopassus Batalyon 14 ini terus menerus atau continue setiap bulannya,” tukas Kades.

Sementara itu ditempat yang sama  Camat Ciampea  Chaerudin Pelani turut berterimakasih kepada  Batalyon 14 Grup 1 Kopassus  yang telah memperhatikan warga masyarakat yang terdampak Covid-19  dengan memberikan bantuan kurang lebih 3.000 paket sembako untuk tiga desa di Kecamatan Ciampea. “Untuk Kecamatan Ciampea, ada tiga desa yang mendapatkan bantuan ini. Terimakasih kepada Kopassus,” pungkas Camat Ciampea.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here