24.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Wabup Tinjau Lokasi Lahan RSUD Bogor Utara

Parung | Jurnal Inspirasi
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi lahan yang bakal dipakai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara di Kampung Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung. “Saya ingin melihat langsung terhadap keseriusan sampai mana eksistingnya rencana RSUD Bogor Utara,” kata Iwan ketika meninjau, Kamis (15/7).

Iwan menjelaskan, sampai saat ini tahapan DED dan masterplan sudah beres dan setelah itu baru dikeluarkan secara legalitas usulan bantuan ke Provinsi Jawa Barat. “Kalau status lahan sudah clear. Karena sejak awal pihak pengembang sudah melakukan berbagai rekayasa juga, ada untung dan ruginya. Bahkan keuntungannya mereka lokasi ini akan menjadi tempat ramai, dan kita mintanya bagian depan, supaya tidak mengganggu mereka juga,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini pihaknya melihat dulu, baik lokasi dan mengecek status lahannya. Karena  yang namanya bangunan kata dia, bukan seperti di hutan dan masterplannya sebagai panduan kedepannya.

“DED untuk bangunan sudah, dan sarana lainnya kita lihat dulu, karena utamanya bangunan RSUD Utara dulu sehingga tidak melanggar tata ruang dan tak mengganggu estetika wilayah,” tambahnya.

Bahkan, ia menegaskan, jangan sampai ketika pembangunan rumah sakit menjadi keuntungan sesaat beberapa pihak. Karena rumah sakit itu harus ada pengembangan kedepannya. “Ketika sudah rampung semuanya, tinggal tahapan pembangunan dan fasilitas penunjang lainnya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles