Bebas Corona, Kecamatan Kemang Jadi Zona Hijau

0

Kemang | Jurnal Inspirasi
Kecamatan Kemang yang sebelumnya menjadi wilayah Zona Merah karena ada yang terpapar positif Covid-19, berubah menjadi zona kuning karena yang terpapar sembuh dari Covid-19. Kini, hanya ada yang PDP dan ODP. Pemerintah Kecamatan Kemang sendiri intens memutus penyebaran Covid-19 sehingga akhirnya per 15 Juli 2020 Gugus Tugas Kabupaten Bogor merilis Kemang menjadi Zona Hijau.

“Alhamdulillah sekarang saat ini per tanggal 15 Juli 2020 Gugus Tugas Kabupaten Bogor merilis Kemang sudah nenjadi Zona Hijau, ini berkat dukungan masyarakat Kemang akan kepedulian untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Plt Camat Kemang Ria Marlisa Aritonang kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ria sapaannya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Kemang untuk terus memantuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak ketika bepergian keluar.

“Kami pun tak henti hentinya melakukan sosialiasi di beberap titik keramaian yang ada di wilayah Kecamata Kemang,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan saat ini, sambung Ria, pihaknya bersama jajaran Polsek, Koramil, Pol PP dan Puskemas setiap pagi selalu melakukan sosialisasi dan himbaun kepada masyarakat yang berolahraga setiap akhir pekan. “Dan juga melakukan monev di beberapa tempat hiburan untuk tidak buka saat pandemi seperti ini,” katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan Zona Hijau ini sampai Covid-19 benar-benar sudah tidak ada lagi. “Mari kita bersama-sama saling mengingatkan dan bersama-sama melawan Covid-19,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here