Damanhuri Dukung Kegiatan Masyarakat Peduli Lingkungan

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi
Selain mendapat dukungan penuh dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni atas kegiatan pelestarian Setu Gunung Putri yang akan dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan, Damanhuri Kades Gunung Putri pun akan mensuport kegiatan positif tersebut.

Kades Gunung Putri kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/7), mengapresisi Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan yang melakukan kegiatan pembersihan eceng gondok di Setu Gunung Putri. “Luar biasa untuk para pemuda yang tanpa pamrih dan tanpa bantuan tapi mereka bergerak untuk membersihkan Setu Gunung Putri,” kata dia.

“Saya berharap instansi terkait juga mendukung kegiatan anak-anak muda ini yang sangat luar biasa, dan kami mohon juga pihak Pemda Kabupaten Bogor baik BBWS, Dinas Lingkungan Hidup, BKSDA, dapat memberikan support sehingga Setu Gunung Putri ini terbebas dari eceng gondok, pencemaran limbah pabrik, pendangkalan, juga dari penyerobotan tanah setu yang sampai hari ini Setu Gunung Putri belum ada kejelasannya,” kata Damanhuri.

Lanjutnya, akibat belum selesainya sengketa Setu Gunung Putri ini membuat Pemerintah Desa Gunung Putri sulit untuk membangun zona ekonomi desa di dalam Setu Gunung Putri. Oleh karena itu pihaknya berharap banyak kepada pemerintah daerah baik Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar bahkan pusat, untuk dapat memperhatikan kelestarian Setu Gunung Putri menjadi Setu yang terawat dan produktif.

“Harapan saya agar membantu untuk mengembalikan hak-hak masyarakat akan Setu Gunung Putri ini sehingga mereka bisa memberdayakannya untuk meningkatkan bidang ekonomi agar mereka bisa berbuat banyak di tanah mereka sendiri, di air mereka sendiri,” jelasnya.

“Kami Pemerintah Desa Gunung Putri menghaturkan terima kasih kepada Aliansi Masyarakat Gunung Putri Peduli Lingkungan dalam pembersihan eceng gondok yang akan berjalan sampai bulan Agustus nanti semoga ini langkah awal dan akan menjadi program Pemerintahan Desa Gunung Putri untuk memerdekakan Setu Gunung Putri dari limbah, eceng gondok dan penyerobotan tanah Setu Gunung Putri,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here