Lama Alami Kerusakan, Jalan Sadeng Pasar Cisaranten Akhirnya Dibangun

0

Nanggung | Jurnal Inspirasi
Warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung mendapat kabar baik bahwa Jalan Sadeng Pasar Cisaranten yang merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Nanggung dengan Leuwisadeng yang sudah belasan tahun dalam kondisi rusak berat, tidak lama lama lagi pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan  wilayah V Leuwiliang bakal membangun jalan tersebut.

Kepala UPT Jalan Jembatan wilayah V Leuwililiang Nur Azizah mengatakan, untuk perencanaan pembangunan Jalan Sadeng Pasar Cisaranten dalam waktu dekat ini akan segera dibangun karena proses lelangnya  awal Juli sudah beres kemudian dilanjut progres pembangunan. ” Pokoknya 2020 ini mulai proyek pembangunan sudah mulai,” kata Nur Azizah kepada Jurnal Bogor, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk pembangunan jalan itu seharusnya sudah mulai, namun karena waktunya mepet akibat wabah Covid-19, pelaksanaannya jadi tersendat.

Sementara, Kepala Desa Sukaluyu, Aos Hermawan menyambut baik  rencana pembangunan Jalan Sadeng Pasar Cisaranten setelah petugas dari UPT Jalan dan Jembatan Leuwiliang melakukan survey ke lokasi jalan yang akan dibangun.

Aos menerangkan, bahwa status jalan milik Kabupaten Bogor itu pernah dibangun pada 2008 dan pengerjaannya hanya  aspal lapen.  Sedangkan dari tahun 2012 hingga sekarang kondisi jalan itu sudah hancur kembali.

“Kondisi jalan itu, sudah12 tahun mengalami kerusakan. Musababnya dari  pertama kami menjabat kepala desa satu tahun setengah kondisi jalan itu sudah rusak. Sekarang saja kami sudah 3 priode menjabat sebagai kades dan kondisi sekarang rusaknya semakin parah,” paparnya.

Aos menuturkan, ketika embangunan jalan itu dilaksanakan, dia harap pengerjaannya diawali di Kampung Sawah hingga Pasir Wangun dan harus  mengedapankan kualitas.

Sebelumya telah diberitakan Jurnal Bogor, warga setempat Mamad mengemukakan, dengan segala pertimbangan masyarakat sering kali melakukan gotong royong menutup jalan yang berlubang di jalan tersebut.” Saking banyaknya jalanan yang berlubang akhirnya pemotor sudah tidak bisa menghindarinya dan warga pun sangat menantikan jalan untuk segera dibangun,” pungkasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here