23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Kasus Positif di Secapa Bertambah

Bandung | Jurnal Inspirasi
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa mengumumkan bahwa ada penambahan kasus positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat. Total kini ada 1.280 orang yang terjangkit. Dalam konferensi pers di Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Bandung, Andika mengatakan, sebanyak 991 prajurit siswa yang terjangkit, sedangkan sisanya, 289 orang, merupakan staf anggota Secapa dan keluarganya.

Namun, sebagian besar dari mereka yang positif itu melakukan karantina mandiri, dan hanya 17 orang yang dirawat di rumah sakit. Sebagian besar mereka memang terkatagori Orang Tanpa Gejala sehingga tidak mengalami sakit atau demam. Sedangkan ke-17 orang dirawat tetap tingkat kegawatannya terkatagori ringan.

“Ada 30 di rumah sakit, tapi kategori ringan, tidak ada yang berat. Sekarang masih 17 [yang dirawat], selebihnya [isolasi mandiri] di Secapa. Tujuh belas [prajurit siswa] itu sekarang sudah negatif, dan tidak mengalami gejala. Mereka sama sekali tidak merasakan sakit,” katanya dikutip dari Vivanews, Minggu (12/7).

KSAD pun mengungkapkan kasus penularan virus corona di Pusat Pendidikan Polisi Militer di Cimahi yang juga dia kunjungi. Totalnya lebih dari 100 kasus. “Saya akan menuju ke Pusat Pendidikan Polisi Militer di Cimahi, melihat 101 prajurit kami yang positif [COVID-19]. Terdiri dari 25 staf atau anggota dan 76 siswa,” ungkap mantan Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat itu. 

ASS|*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles