Sempat Unggul, Nyonya Tua Takluk

0
54

Milan | Jurnal Inspirasi
AC Milan menaklukan tamunya Juventus, sang pemuncak klasemen Serie A pada Rabu (8/7) dini hari WIB dengan skor telak 4-2. Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi momok menakutkan si Nyonya Tua. I Rossoneri meraih kemenangan dramatis yang awalnya sempat tertinggal 0-2, mereka bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan. Ibra menjadi salah satu pemain yang berkontribusi menyumbang gol dan assist. 

Pemain jangkung dengan tinggi badan 1,95 meter ini mencetak gol perdana untuk Milan di menit ke-62 lewat titik putih. Dan memberikan assist untuk gol Franck Kessie di menit ke-66. Usai laga, pemain asal Swedia ini buka suara. Menurutnya, Milan bisa saja menjadi kampiun Serie A musim ini jika dia sudah bergabung sejak awal musim. 

“Bukan rahasia lagi, saya memang tua tapi itu hanyalah angka. Saya masih baik bermain dan saya mendapat kesempatan bermain lebih lama saat ini,” kata Ibra dikutip dari Vivanews. “Saya adalah Presiden, pemain dan juga pelatih, hanya saja saya dibayar sebagai pemain. Jika saya sudah berada di sini sejak awal musim, mungkin kita akan mendapatkan scudetto,” lanjut dia. Untuk diketahui, Ibra bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020 lalu. Sejauh ini dia sudah tampil di 11 laga dan mencetak lima gol di ajang Serie A. 

Sementara bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang kecewa. Dia melakukan blunder dan berujung gol. Tampil di Stadion San Siro, Juve unggul lebih dulu melalui gol dari Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Tapi mereka kehilangan fokus dan empat gol berbalik bersarang di gawang Wojciech Szczesny.

Satu kesalahan yang dibuat oleh Ronaldo adalah gol ketiga yang diciptakan oleh Milan. Itu terjadi di menit ke-63. Diawali dari Ronaldo yang menguasai bola di tengah lapangan. Dia dihadang oleh dua pemain lawan, kondisi tersudut membuatnya melepaskan bola dengan memberikan umpan ke sisi kanan. Sayang umpannya bisa dipotong dan Milan melakukan serangan balik cepat. 

Kerjasama Calhonaglu, Ante Rebic dan Rafael Leao membuat lini pertahanan Nyonya Tua ketar-ketir. Rebic  yang memegang bola sempat terjatuh karena mencoba melewati Daniele Rugani. Bola masih dikuasai Milan dan Rafael Leao menggiring bola menusuk dari sisi kanan pertahanan Juventus dan melepaskan tendangan keras. Sepakan itu gagal diantisipasi Szczensny dan berujung gol. 

ASS|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here