33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Anggaran DD Masih Dipergunakan untuk Penanganan Covid-19

Cisarua | Jurnal Inspirasi
Sudah berjalan empat bulan pandemi virus Corona (Covid-19) melanda Kabupaten Bogor, Kecamatan Cisarua dan Megamendung sempat menjadi zona merah akibat virus mematikan itu. Akhirnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, terus melakukan pemantauan secara intensif ke dua kecamatan yang berada di kawasan wisata tersebut itu.

Langkah terakhir yang dilakukan  oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu melakukan rapid test di pasar tradisional Cisarua. Para pedagang saat itu menjadi target tim medis. Sedangjan dampak dari pandemi ini, rencana pembangun yang seharusnya dilakukan di setiap desa yang ada di dua kecamatan ini menjadi terhambat.

Dana Desa yang merupakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur hingga kini masih dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Seperti yang dikatakan Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Ismail. Pencegahan penularan virus Corona masih tetap hal yang paling penting dilakukan di wilayahnya.

“Anggaran DD tahap kedua masih tetap untuk penanganan virus Corona. Mengingat, keselamatan dan kesehatan masyarakat itu sangat penting. Dengan demikian, anggaran untuk pembangunan akan terus dipergunakan untuk penangan Covid-19 sesuai instruksi pemerintah pusat,” ujat Ismail.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Leuwimalang, Yayan Nuryana menambahkan, “Wilayah Leuwimalang merupakan titik atau pusat wisatawan datang ke sini. Dengan demikian pengamanan melalui protokol kesehatan yang diharuskan tetap kita laksanakan. Mulai dari pelayanan di kantor desa hingga kepada tempat-tempat usaha yang ada disini. Dan kita pemerintahan desa sudah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan anggaran DD,” ungkapnya.

Sementara itu, meskipun pemerintah belum menormalkan situasi, aktivitas di wilayah Puncak sudah berjalan normal. Sepanjang jalan raya Puncak kembali dilanda kemacetan oleh antrian kendaraan yang didominasi warga DKI.

Dadang. S

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles