Warga Pamijahan yang Nonton Rhoma Dirapid Test

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi
Ratusan warga pamijahan yang menghadiri konser Rhoma irama mengikuti rapid test yang dilakukan oleh tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor. Hasilnya, semua warga non reaktif termasuk Abah Surya Atmaja dan istrinya yang telah melakukan rapid test di kediamannya kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Selasa (7/7).

“Abah Surya Atmaja sudah mengikuti rapid test pada pukul 09.16 dan ibu 11.16  WiB (kemarin-red) dan hasilnya negatif, bahkan dipastikan warga juga negatif dan ini patut kita syukuri imun warga Pamijahan masih kuat,” kata Hadi Pranoto, perwakilan keluarga Abah Surya kepada wartawan kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Bupati sebaiknya memberikan keputusan bahwa inti permasalahan hasilnya semua negatif. “Yang jelas tim gugus tugas harus memberikan pertanggungjawaban terkait kegiatan tasakuran adik kami dan ada perhatian khusus beliau ketika menetapkan zona merah dan memberlakukan PSBB harus diberikan bantuan sosial,” jelasnya

Sebenarnya ia menambahkan, sejak hari pertama pertama sudah menyarankan test swab, dan memberikan kepastian secara matang dan saat ini sudah dilakukan merupakan suatu keberkahan.

“Kalau mau melakukan swab kita sangat terbuka dan mempersilahkan dan saat ini hanya warga sekitar, untuk tamu undangan di luar Bogor mengecek di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Sementara Abah Surya Atmadja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas perhatiannya menggelar rapid test untuk masyarakat Pamijahan. “Atas nama keluarga dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga Bupati Bogor Ade Yasin yang telah peduli kepada masyarakat kami dengan menggelar rapit test. Sekali lagi saya minta maaf, ke depannnya hal seperti ini (konser musik-red) jangan ditiru lagi,” turur Surya Atmadja.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina mengatakan, rapid test ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor. “Hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan rapid test 303 warga dan hasilnya semua non reaktif, dan untuk Rhoma Irama dan artis lainnya itu melakukan Rapid secara mandiri,” tambahnya.

Kemudian untuk melindungi dari penularan Covid-19, Mike Amalia  mengajak semua pihak untuk tetap melakukan pola hidup sehat. “Saya mengajak semua pihak untuk menerapkan pola hidup sehat, pada diri sendiri, keluarga dan sekitar kita. Kedepan juga kita tetap dengan prinsip kita siap melawan Covid-19,” tegasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here