29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Peserta UTBK IPB University Ikuti Rapid Test

Dramaga | Jurnal Inspirasi
Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan rapid test bagi peserta dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di wilayah Pusat UTBK IPB University, Selasa (7/7).  Rapid test dilakukan di lokasi pelaksanaan UTBK Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.  Sebanyak 68 orang telah diambil sampel dan dilakukan rapid test tersebut.

Ketua Pusat UTBK IPB University, Dr Drajat Martianto mengatakan, rapid test ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bogor. “Pelaksanaan rapid test itu merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pelaksanaan UTBK di Bogor,”katanya dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dan Kota Bogor juga akan melakukan pemantauan dan random sampling untuk rapid test atau swab test bagi peserta dan petugas. “Rapid test ini melibatkan sedikitnya 33 tenaga medis dari Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor.  Hasil seluruh rapid test menunjukkan tidak ada satupun yang reaktif,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles