24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Hari Ini, Kebun Raya Bogor Dibuka Lagi

Bogor | Jurnal Inspirasi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyatakan dua dari empat Kebun Raya di bawah pengelolaannya  yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka kembali untuk kunjungan umum mulai Selasa (7/7) hari ini. Pembukaan Kebun Raya ini merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI. 

Kepala LIPI Laksana Tri Handoko mengatakan, pembukaan itu setelah pihaknya mempersiapkan secara matang terkait penyiapan sarana dan prasarana sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan juga koordinasi intensif dengan pemerintah daerah setempat.

“LIPI akan membuka kembali Kebun Raya yang dikelola untuk kunjungan umum dengan Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas sebagai tahap awal dengan protokol kunjungan yang baru,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7). 

 Handoko berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran virus Corona. “Mari ciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek,” ucapnya.

ASS |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles