Achmad Fathoni Pertanyakan Ketersediaan Bansos

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi
Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi III Fraksi PKS, Achmad Fathoni kembali mempertanyakan perihal ketersediaan beras Bansos Pemerintah Kabupaten Bogor untuk masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19), Senin (6/7). Menurutnya, masih belum ter-cover beberapa kecamatan untuk ketersediaan beras bansos tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin harus mencari solusi lain atau bahkan jangan terpaku kepada Bulog semata.

“Masyarakat sangat membutuhkan bantuan ditengah Pandemi ini. Oleh karena itu saya berharap kehati-hatian dan proses evaluasi tidak menjadikan penyaluran bantuan tertunda-tunda apalagi rencana awalnya bansos yang 3 tahap dilaksanakan selama bulan Mei-Juni-Juli 2020,” jelas Achmad Fathoni.

“Setelah ramai mengenai kualitas beras yang buruk pada realisasi tahap 1 Bansos Pemerintah Kabupaten Bogor, menyebabkan Pemkab Bogor lebih berhati-hati dan melakukan evaluasi besar-besaran untuk rencana penyaluran tahap selanjutnya, Disini saya mengingatkan bahwa masyarakat terus menunggu bantuan tahap selanjutnya segera turun.”

Dirinya berharap, agar Pemkab Bogor serius dalam menangani ini, kejadian buruknya penyaluran beras tahap 1 jangan sampai terulang lagi. Untuk penyaluran kali ini harus dipastikan mutunya baik, disalurkan dengan tepat waktu, cepat dan tepat sasaran. Serta sangat berharap pengadaan beras bansos ini sekaligus dapat membantu pedagang, pengusaha dan petani lokal. Sehingga membantu bangkitnya ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Jangan lagi ada kesalahan yang mengakibatkan semakin bertambahnya penderitaan masyarakat dengan Pandemi Covid ini masyarakat kecil cukup sangat menderita,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here