28.8 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Forum SWTK: Berolahraga Pakai Masker

Kemang | Jurnal Inspirasi
Forum Solidaritas Warga Telaga Kahuripan (SWTK) didampingi Polsek, Koramil dan Pol PP Kemang, serta Puskesmas Jampang melakukan sosialisasi terhadap warga yang melakukan kegiatan olahraga  di Plaza Haiho Perum Telaga Kahuripan, Kemang, Kabupaten Bogor.  Selain itu juga warga yang tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak saat berolahraga diusir dari lokasi tersebut.

“Forum SWTK didampingi Puskesmas Jampang, Polsek Kemang, Koramil Kemang dan Satpol PP Kecamatan Kemang memberikan penyuluhan terhadap warga yang berolah raga agar patuh protokol kesehatan,” kata Ketua Forum SWTK  Dany kepada Jurnal Bogor, Minggu (5/7).

Dany menambahkan,  hal itu dilakukan karena ribuan warga yang berolahraga di Plaza Haihoo dan kawasan Perumahan Telaga Kahuripan masih belum paham dengan masa PSBB Tansisi menuju New Normol.

“Sehingga saat tadi dilakukan penyuluhan dan imbauan, karena banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker tidak menjaga jarak. Sehingga tadi saat kita lakukan sosialisasi banyak yang kita suruh pulang karena tidak mematuhi protokol kesehatan, “kata Dany.

Lebih lanjut kegiatan itu pun akan terus dilakukan setiap minggunya selama PSBB Transisi jelang  New Normal di Kabupaten Bogor. Bahkan untuk selanjutnya jika saat penyuluhan ditemukan warga tidak memakai masker akan dikenakan sanksi sosial.

“Kita akan terus melakukan penyuluhan ini di tempat keramaian seputar lingkungan perumahan Kahuripan, bahkan kalau masih ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan hukuman suruh nyapu, “pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles