Akses Jalan yang Sempat Ditutup Dibuka Lagi

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi
Sempat ditutup selama lima tahun, akhirnya jalan raya yang melintasi Kampung Rahayu Lebak RT 03, RW 04, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea kembali dibuka dan bakal dicor dengan anggaran swadaya Kepala Desa Ciampea.

“Hari ini kita melakukan kerja bakti bersama warga Desa Ciampea, dengan membuka akses jalan Kampung Rahayu yang sempat ditutup selama lima tahun,” kata Kepala Desa Ciampea Suparman kepada wartawan kemarin.

Ia menjelaskan, penutupan jalan tersebut karena ada miskomunikasi dengan Pemdes sebelumnya bahkan selama lima tahun tidak bisa diperbaiki. Bahkan banyak kendaraan yang jatuh akibat kondisi jalan rusak parah. “Dulu sempat ada salah paham dengan orang desa, dan diportal. Makanya saat ini jalan sudah bisa diakses kembali, terima kasih ke Kopasus sudah memberikan izin pembukaan jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya akan melakukan cor langsung, supaya kendaraan bisa lebih nyaman ketika melintas dan warga yang punya kepentingan lain lebih aman.  “Jadi selama ditutup warga ada yang muter bahkan sampai memaksakan lewat jalan tersebut makanya sering  jatuh,” tambahnya.

Suparman juga menuturkan, jalan tersebut melintasi 4 RW dan sempat dulu dibangun menggunakan anggaran dana desa sepanjang satu kilometer saja. “Jadi hari ini langsung dilakukan pengecoran dengan dibantu warga sekitar tapi dananya berasal dari pribadi saya dengan lebar tiga meter, dan panjang 100 meter,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here