Atlet Tenis Meja Kota Bogor Mulai TC

0

Bogor | Jurnal Inspirasi
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)  Kota Bogor terus berbenah. Terlebih di Kota Bogor sudah memasuki pra-new normal, usai tiga bulan pandemic covid19 pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). ‘’Kami langsung cepat merespon kebijakan Pemkot Bogor yang membolehkan kegiatan olahraga dengan tetap mematuhi protocol kesehatan,’’ kata Ketua Pengcab PTMSI Kota Bogor, Dwi Putra Simatupang.

Menurut dia, saat ini PTMSI Kota Bogor mulai melakukan training center (TC) di lapangan milik Persatuan Tenis Meja (PTM) Pinang69  Sektor VI Taman Yasmin Kota Bogor. Training center ini berlangsung tiga kali dalam seminggu untuk memantapkan kemampuan atlet. Terlebih selama tiga bulan, para atlet ini berlatih di rumahnya masing-masing dengan pemantauan pelatih kepala Tenis Meja Kota Bogor, Kiki Hermawan. ‘’Target kami di Porda 2022 nanti, tiga emas, kami sangat serius mengejar target ini dari sekarang,’’ jelasnya.

Sementara itu pelatih Tenis Meja Kota Bogor, Kiki Hermawan  mengatakan training center ini merupakan persiapan untuk kejuaraan daerah (Kejurda) pada Bulan Oktober dan Kepri internasional open pada Desember di Riau. ‘’Kami lebih awal mempersiapkan diri, memang tujuan utama kami adalah Porda Jabar. Tapi kami ingin mematangkan para pemain dengan kejuaraan-kejuaraan di tingkat local, nasional maupun internasional,’’ kata Kiki.

Persiapan ini penting mengingat mental dan pengalaman bertanding para atlet ini harus bagus, makanya program kepelatihannya adalah memperbanyak atlet bertanding. Berdasarkan pengalamannya selama melatih atlet, semakin banyak atlet bertanding maka atlet tersebut biasanya mentalnya bagus, terlebih permaiannya.

Pada pemusatan latihan ini atletnya fokus memperdalam ketangkasan. Dia berharap sudah ada hasil yang terlihat mulai dari skill dan kemampuan sebelum bertanding di Kejurda nanti. Meski mulai pra era normal para atlet tetap mematuhi protocol kesehatan yakni  memakasi masker menuju lokasi TC dan cuci tangan baik sebelum maupun setelah latihan. ‘’Selama latihan para atlet membuka masker  dan tetap jaga jarak karena di dalam ruangan TC kurang dari delapan orang,’’ pungkas Kiki.

Atlet Tenis Meja Kota Bogor

Atlet Putra :

1.            Lucki Octora
2.            M Akbar
3.            Bayu
4.            Dika
5.            Ibnu

Atlit Putri :

1.            Alda Rahayu
2.            Amanda
3.            Sofii
4.            Dina Sari
5.            Yanti

ASS|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here