Test Swab Diapresiasi Ratusan Pedagang Pasar Cisarua

0
53

Cisarua | Jurnal Inspirasi
Gugus Tugas Kabupaten Bogor dan Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat, melakukan test Swab kepada ratusan pedagang di Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (2/7). Adanya test Swab di Pasar Cisarua tersebut mendapat apresiasi dan sambutan antusias dari para pedagang yang sebagian besarnya menginginkan tes tersebut.

 “Kami melihat dari situasi yang ada nampaknya para pedagang antusias menyambutnya. Apalagi ini permintaan Jawa Barat untuk dilakukan  Swab, sebab ini lebih baik, makanya tim medisnya juga dari Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Drg. Mike Kaltarina.

Dia mengatakan, pelaksanaan Swab di Pasar Cisarua ini merupakan tindak lanjut program dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.  “Ini adalah program Gugus Tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun tentunya dalam pelaksanaan Swab kali ini tidak lepas adanya kerja sama dengan pihak PD Pasar, kecamatan dan tim dari Kabupaten Bogor,” kata Mike.

Sementara Direktur Operasi PD Pasar Tohaga, Donny Djatnika menyatakan kegiatan ini merupakan program yang dicanangkan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat agar melaksanakan test Swab kepada para pedagang Pasar Cisarua.

 “Hal ini dilakukan agar hasilnya didapat nanti lebih akurat lagi. Karena kan sasaran utamanya yakni ditujukan kepada 500 pedagang pasar, disamping ada juga warga sekitar yang ingin di Swab,” terangnya.

Donny mengaku, sejak pelaksanaan kegiatan sampai hari ini belum mendapat adanya laporan yang terpapar Covid-19 untuk wilayah Cisarua.  “Mudah-mudahan tidak ada sebagaimana harapan kami. Perlu diketahui sebelumnya juga kami telah melaksanakan Swab di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Bogor, seperti di pasar Cileungsi, Cibinong, Parung, Cikereteg dan Parung Panjang. Lusanya giliran Pasar Ciawi. Adapun untuk jumlah pedagang di Pasar Cisarua ini seluruhnya hampir ada 530,” punkasnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here