BLT di Desa Sukaharja Disalurkan ke 270 KPM

0
78

Cijeruk | Jurnal Inspirasi
Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk disalurkan langsung ke warga, Rabu (1/7). Penyaluran bantuan berlangsung di ruang aula kantor Desa Sukaharja dengan 270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM masing-masing menerima bantauan sebesar 600 ribu dan penyaluran bantuan  dihadiri oleh Bhabinsa, Satpol PP, staf kecamatan sekaligus RT dan RW. Bantuan tersebut, bersumber dari Dana Desa tahap kedua tahun anggaran 2020.

Ujang Suhendra, Kades Sukaharja mengatakan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan bantuan, pemdes  melibatkan beberapa aparat keamanan diantaranya, Linmas, pihak desa, Satpol PP, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa.

“Selain kita libatkan aparat keamanan tentunya sebelum penyaluran, terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi kepada ketua RT/RW dengan tujuan, pada saat pengambilan semua penerima BLT diharuskan memakai masker, jadi penyaluran selain bisa tertib, aman juga mematuhi aturan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut kades mengatakan, dengan adanya pendampingan dari aparat keamanan, penyaluran bisa berjalan dengan baik, lancar dan tertib tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan sudah mendampingi penyaluran bantuan untuk warga hinga selesai, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Rahmat, selaku Bhabinsa Desa Sukarhaja menambahkan, sebagai prajurit TNI yang ditugaskan sebagai Bhabinsa Desa, wajib mendampingi Pemdes dalam berbagai kegiatan, termasuk penyaluran BLT. “Pendampingan penyaluran BLT ini sudah tugas saya, harus dilaksanakan, karena sebagai prajurit TNI harus menjaga keamanan. Alhamdulilah kegiatan semua berjalan lancar, semoga kedepannya juga tugas saya lebih baik lagi,” pungkasnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here