Miring dan Nyaris Roboh, Warga Minta Tiang Listrik di Dua Kampung Diperbaiki

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi
Tiang listrik milik PLN di Kampung Nangela Atas RT 01 RW 07 dan di Kampung Rancabakti RT 02 RW 05, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, tiang listrik itu kondisinya sudah miring dan nyaris roboh. Sementara, hingga kini belum ada tanda-tanda petugas hendak memperbaikinya.

Kepala Dusun setempat, H Deden Muyawidanta mengatakan, setelah musibah bencana alam pada Januari lalu, tiang listrik terjadi kemiringan. Namun masalahnya, tiang listrik itu berada  di area pemukiman padat penduduk dan khawatir sewaktu waktu bisa terjadi roboh dan mengancam keselamatan warga. “Tidak adanya penyangga kawat sling baja sehingga tiang listrik itu tertarik kabel dan kondisinya menjadi miring,” kata Deden kepada Jurnal Bogor, Selasa (30/6).

Menurut dia, keberadaan tiang listrik tersebut jangan menunggu roboh, baru ada tindakan dari pihak terkait. “Bagian bawah tiang itu sudah terkikis air hujan. Keluhan warga ingin adanya perbaikan tiang listrik berkali kali sudah kami sampaikan ke pihak PLN, namun hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya,” keluh Deden. Deden  berharap  pihak yang bertanggung jawab untuk segera memperbaikinya. “Jika bisa secepatnya diperbaiki agar semua warga bisa nyaman.” harapnya.

Sementara melalui sambungan teleponnya, Supervisor PLN unit Leuwiliang, Anom berjanji secepatnya akan dibenahi tiang listrik yang dikeluhkan warga. “Segera dikoordinasikan dengan petugas lapanga. Nanti disurvey dulu kemudian material apa yang akan dibutuhkan dan ditindak lanjut oleh bagian perawatan,” jelasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here