29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Innalillahi, Pendiri PKS Wafat

Bandung | Jurnal Inspirasi
Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin meninggal dunia, Selasa (30/6), pukul 14.24 WIB di RS Santosa Sentral Bandung. PKS menyatakan merasakan kehilangan yang sangat besar salah satu tokohnya itu. “Beliau yang membangun PKS dari awal hingga saat ini. Jadi ini benar-benar kehilangan yang sangat besar bagi kami. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia semoga beliau Husnulkhatimah,” ujar Juru Bicara PKS Pipin Sopian

Dia menilai, almarhum Hilmi Aminuddin adalah guru dan ulama yang bijaksana serta negarawan. Pipin mengatakan, keluarga besar PKS dan rakyat Indonesia kehilangan sosok almarhum Hilmi Aminuddin itu.
“Beliau adalah guru dan ulama yang bijaksana dan negarawan. Ilmunya luas dan dapat diterima banyak kalangan,” ujar Pipin.
Dia melanjutkan, almarhum Hilmi Aminuddin telah membangun fondasi PKS yang kokoh. “Dan melahirkan banyak dai dan politisi Islam yang cinta NKRI,” pungkasnya.

Diketahui, Hilmi yang lahir pada 27 Desember 1947 pernah menjadi Ketua Majelis Syura PKS. Hilmi Aminuddin adalah putra Danu Muhammad Hasan, satu dari tiga tokoh penting Darul Islam pimpinan Kartosoewirjo.

ASS|*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles