32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Reses Dewan di Kecamatan Sukaraja Usulkan 15 Aspirasi

Sukaraja | Jurnal Inspirasi
Reses ketiga DPRD Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja untuk anggota dewan Dapil 1 dihujani aspirasi dan pertanyaan dari berbagai kalangan, Kamis (25/07). Camat Sukaraja Mamun Nawawi dalam sambutannya menyampaikan 15 aspirasi yang sudsh ditampung, dan berharap semua itu bisa terlaksana di anggran tahun ini dan kedepannya.

“Saya sampaikan ada 15 aspirasi dari masyarakat perihal pembangunan baik jalan, TPT, maupun normalisasi irigasi dan pengairan, begitu juga pembangunan kantor desa bagi desa yang belum memiliki lahan untuk kantor desa, dengan reses ke-3 kali ini saya harapkan semua aspirasi itu dapat diserap dan disampaikan oleh anggota dewan terutama wilayah Dapil 1,” kata Mamun.

Senada Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Sukaraja, walaupun dengan suasana yang berbeda karena sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Hari ini kita mengadakan reses yang ke-3 kita coba menjaring aspirasi masyarakat, aduan masyarakat, walaupun dibatasi yang datang dan waktu pelaksanaan hanya 1 jam semoga bisa menampung semua aduan masyarakat, maka dari itu sebelum dilaksanakan reses kami minta pak camat untuk menjaring aspirasi terlebih dahulu agar saat dilaksakan kegiatan reses hanya ada beberapa pertanyaan yang disampaikan sebagai perwakilan mengingat kondisi masih PSBB dan dibatasi,” jelas Rudy.

Senada, Ferry Roveo Chechanova yang merupakan warga Kecamatan Sukaraja yang juga Komisi III dari Fraksi PDIP mengatakan, ada beberapa titik yang akan diutamakan untuk segera dilaksanakan mengingat jika titik-titik terparah tersebut dibiarkan maka kemungkinan akan berdampak lebih buruk.

“Hasil reses ini dari 15 program yang diusulkan oleh Camat Sukaraja yang mudah-mudahan kita sepakat anggota DPRD yang berangkat dari Dapil 1 untuk mendorong semua yang diusulkan dari pihak desa melalui kecamatan, untuk saat ini yang mungkin akan diutamakan adalah Jalan dari Cimandala-Sukaraja, Pembangunan Polsek Sukaraja, dan Pagar Puskesmas Cimandala karena lokasi puskesmas itu berada di pinggir kali dan sangat berbahaya mengingat banyak yang berobat membawa anak kecil,” jelas Vio biasa disapa.

Kegiatan reses tersebut dihadiri oleh 10 anggota dewan perwakilan Dapil 1, Ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor, Camat Sukaraja, Kapolsek Sukaraja Kompol Ari, Danramil Sukaraja, kepala desa se Kecamatan Sukaraja, para tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan partai, serta Ketua KUA dan Kepala UPT seKecamatan Sukaraja.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles