24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Cikeas Serbu Kantor Desa

Sukaraja | Jurnal Inspirasi
Ratusan warga Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menyerbu kantor desa setempat, Kamis (25/6). Warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak itu, mulai berdatangan dari pukul 7.00 WIB. Saat di konfirmasi, Ikah, warga Kampung Cikeas RT 01/02 mengatakan, kedatangannya ke kantor desa karena akan mengambil bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).  “Saya datang pagi agar cepat mendapat bantuan sembako,” ujarnya kepada wartawan.

Ikah bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah dampak terkena Covid-19. Karena, adanya bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhan keluarganya sehari-hari. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, apalagi semenjak adanya Virus Corona, suami saya sudah tidak bekerja lagi,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Cikeas, Ervan Sulaeman mengungkapkan, keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) susulan yang terkena dampak Virus Corona di Desa Cikeas, jumlah nya mencapai 325. “Jadi yang menerima BPNT sekarang, bukan warga penerima bantuan setiap bulan dari pemerintah,” ungkapnya.

Untuk pendistribusian BPNT ini, lanjut kades yang sudah tiga periode menjabat itu, diberikan kepada KPM dengan cara sekaligus tidak dilaksanakan secara bertahap. “Jadi kami berikan langsung tiga bulan, artinya tidak dilaksanakan bertahap,” paparnya.

Adapun bantuan yang diterima KPM, sambung Ervan, yakni beras sebanyak 30 kilo, telur 3 kilo gram, sayur berupa kacang tanah dan buah. “Diharapkan dengan bantuan sembako ini, bisa membantu warga dan mengurangi beban mereka ditengah kondisi sekarang,” imbuhnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles