Status TTP Belum Jelas, Plt Camat Cigombong Ngadu ke Dewan

0
72

Cigombong | Jurnal Inspirasi
Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) III, diminta untuk mendorong kemajuan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Cigombong yang berlokasi di Kampung Cibogo, Desa Tugu Jaya. Sebab, selama dibangun status TTP tersebut belum jelas dibawah naungan dinas mana. Hal itu dikatakan Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat saat Reses Masa Persidangan 3 DPRD Kabupaten Bogor di aula Kecamatan Cigombong, Rabu (24/6).

“Yang menjadi perhatian kami, yakni keberadaan keorganisasian TTP yang sampai saat ini tidak ada kejelasan di bawah naungan SKPD mana,” ungkapnya.

Menurutnya, TTP Cigombong memiliki potensi dalam pengembangan pertanian di kawasan Cigombong. Selain domestik, TTP juga sering dijadikan tempat pelatihan bagi orang-orang asing di bidang pertanian.

Dibutuhkannya perhatian dan dorongan dari Pemerintah Kabupaten Bogor agar TTP Cigombong dapat lebih meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia bagi warga Cigombong sendiri.  “TTP ini menurut kami akan menjadi sebuah ikon untuk peningkatan sumber daya manusia dengan mencetak petani milenial,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menyatakan dalam reses tersebut bahwa pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar 11 miliar bukan hanya untuk penanganan Covid-19, namun juga untuk pembangunan, baik infranstruktur maupun SDM.

“Karena visi misi Bupati Bogor itu harus tetap kita kawal. Jadi kita tidak terfokus kepada Covid-19 saja, namun tetap kepada pembangunan harus berjalan di tahun 2020 ini,” jelas dewan yang dapil III tersebut.

Selain itu dalam reses tersebut, pihaknya juga tengah fokus dan mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera mengevaluasi PSBB proporsional dan parsial yang kini diterapkan.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here