Kembali Diangkut 50 Truk, Sampah Rel Gunung Putri Masih Menumpuk

0
48

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi
Sudah diangkut hampir 80 truk sampah, tumpukan sampah di sepanjang rel kereta api Desa Gunung Putri masih menumpuk bak TPS Bantar Gebang, Rabu (24/07). Hari ini, Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya kembali menurunkan 50 armada untuk mengangkut sampah, namun banyaknya tumpukan sampah yang sudah terabaikan bertahun-tahun tersebut masih menumpuk, hingga perlu dilakukan pengangkutan kembali.

Kades Gunung Putri Damanhuri menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa Gunung Putri akan kembali mengajukan surat permohonan untuk pengangkutan sampah di sepanjang rel kereta api agar betul-betul steril dari sampah.

“Sambil kami mengajukan kembali permohonan untuk pengangkutan sampah, akan kami pasang pos-pos pengamanan dan untuk mengawasi agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di tempat yang sama, jangan sampai kita Pemerintahan Desa sudah bersusah payah membersihkan tapi karena minimnya kesadaran masyarakat sampah kembali menumpuk,” kata A Heri biasa disapa.

Ia melanjutkan, Perdes tentang Pelestarian Lingkungan dan Satgas Lingkungan akan segera dibuat yang nantinya sebagai pengawasan di lingkungan supaya tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

“Kita kan sudah diajarkan sejak SD buanglah sampah pada tempatnya, jadi jangan mengaku sebagai orang pintar jika membuang sampah aja masih sembarangan, sanksi tegas akan kami buat untuk pembuang sampah, jadi saya harapkan masyarakat peka dan sadar akan kesehatan dan kepedulian terhadap lingkungan, ” pungkas A Heri.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here