Dua Pekerja Peternakan Ayam di Rumpin Tewas

0
55

Rumpin | Jurnal Inspirasi
Sebuah musibah kecelakaan kerja mengakibatkan dua pekerja meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah perusahaan peternakan ayam petelur (breeding farm) yang berada di Kampung Pabuaran RT 03 RW 05 Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (21/6).

Warga sekitar yang namanya enggak disebutkan menjelaskan, musibah kecelakaan kerja tersebut terjadi saat kedua korban yang merupakan teknisi di perusahaan, hendak melakukan perbaikan mesin penggerak pakan di pen 5 kandang 3 blok 1 yang mengalami kerusakan.

Kedua orang karyawan yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut bernama Mad Husni (39), warga Kp. Angreman RT 1 RW 10 Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin dan Muhkas Adiguna (34), warga Kp. Bolan RT 2 RW 5 Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg. Selanjutnya pasca kejadian tersebut, kedua korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya masing – masing.

Peristiwa itu pun dibenarkan Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi bahwa ada dua orang pekerja dipeternakan ayam di Kampung Pabuaran tersetrum saat membetulkan listrik yang mati. “Betul ada 2 orang meninggal pekerja di sebuah kandang  tersetrum, kronologi singkat salah satu dari korban saat itu sedang membetulkan listrik tersetrum, namun teman satunya saat ingin menolong malah tersetrum juga, meninggal dua duanya akibat tersetrum dan keluarga menolak untuk diotopsi, kedua korban pun sudah dibawa keluarga masing-masing,” kata Kapolsek Rumpin Asep.

Diketahui perusahaan tempat kedua korban bekerja, adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur. Perusahaan ini memiliki dua lokasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin. Sedangkan induk dari perusahaan ini adalah salah satu grup industri agrofood terkemuka, yang bergerak di bidang produksi pakan hewan, peternakan unggas, produksi daging olahan dan industri pertanian.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here