Bersihkan Sampah Sepanjang Rel, Dinas Lingkungan Hidup Turunkan 70 Armada

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor yang bersinergi dengan Pemerintahan Desa Gunung Putri, dan PT. Indocement membersihkan sampah yang menggunung di jalur rel kereta api yang merupakan perbatasan antara Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri dan Desa Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Selasa (23/07).

Kades Gunung Putri Damanhuri mengatakan, kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalur rel kereta api yang terletak di RW 03 Desa Gunung Putri tersebut menjadi persoalan serius karena sudah berlangsung bertahun-tahun.

“Saya apresiasi setelah Bupati Bogor Ade Yasin menyambangi Desa Gunung Putri saat Launching Kampung Tangguh Lodaya mendengarkan keluhan dan langsung menurunkan Dinas Lingkungan Hidup beserta armada untuk membersihkan sampah tersebut, mengingat persoalan sampah ini sudah cukup lama,” katanya.

Ia melanjutkan setelah pembersihan ini jalur sepanjang rel kereta ini akan saya jadikan jalur terbuka hijau dan akan saya bentuk tim satgas lingkungan hidup supaya tidak terjadi hal serupa. “Desa Gunung Putri ini harus maju untuk perubahan yang lebih baik, oleh karena itu melihat kesadaran masyarakat yang masih minim maka saya akan buat Perdes untuk lingkungan di Desa Gunung Putri bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, jadi saya himbau kepada masyarakat bahwa untuk tidak melakukan kebiasaan membuang sampah sembarangan, kita jaga alam alam jaga kita,” ucap Damanhuri.

Senada PLT Kadis DLH Anwar Anggana mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama 2 hari kedepan, total armada yang akan kami turunkan sebanyak 70 armada untuk mengangkut sampah-sampah disepanjang rel ini.

“Melihat kondisi sampah yang sangat menumpuk seperti ini tidak akan mungkin dilakukan selama 2 hari, untuk hari ini kami turunkan 30 armada, dan besok kami akan turunkan kembali 40 armada, jika belum selesai maka pekan depan akan kami lakukan pengangkatan lagi, alhamdulilah untuk alat berat ada bantuan dari CSR Indocement, saya harapkan agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah ada tempatnya,” singkat PLT Kadis DLH Kabupaten Bogor, Anwar Anggana.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here