29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Waspada Puncak Covid-19

Bima Arya Prediksi Mulai Juli-Agustus

Bogor | Jurnal Inspirasi
Puncak penyebaran Covid-19 di Kota Bogor diprediksi akan terjadi mulai Juli hingga Agustus 2020 mendatang. “Jadi seperti yang saya sampaikan sebelum Lebaran maka puncak Covid-19 di Kota Bogor akan ada di bulan Juli-Agustus. Kita sedang menuju puncak,” ujar Walikota Bogor Bima Arya.

Kendati demikian, kata Bima, hal itu dapat diantisipasi dengan cara mencegah transmisi penularan dari luar Kota Bogor. Lantaran potensi terbesar dan yang paling sulit dikendalikan dalam penularan yang berasa trasmisi dari luar kota. “Bisa dikendalikan dengan mencegah transmisi dari luar. Makanya kami akan perketat pengawasan,” katanya.

Bima menyadari bahwa angka pasien positif akan terus mengalami kenaikan juga seiring dengan masifnya pemeriksaan PCR. Pihaknya juga akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan penularan dan menyelamatkan warga Kota Bogor dari virus ini.

“Apabila berhasil mencegah transmisi luar dan memperketat tadi tetap ada kemungkinan positif tetap naik. Targetnya agar banyak yang selamat karena sangat mungkin angka ini terus naik. Yang penting ujung-ujungnya melandai,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles