Sparepart Mobil Bekas Namun Bagus, Ada di Kalong Sawah II

0

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi
Bagi anda yang ingin mencari sparepart mobil bekas, tapi masih mulus tak usah khawatir. Sebuah bengkel yang tampak biasa ternyata menyediakan berbagai sparepart mobil bekas, namun masih bagus di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, tepatnya di Desa Kalong Sawah II, Kecamatan Leuwisadeng.

Pemilik bengkel tersebut Hendra atau biasa disapa Mandra (49) mengatakan, bengkelnya tersebut khusus menjual sparepart  mobil  bekas yang telah rusak lalu direparasi seperti barang baru. “Jadi barang (sparepart) mobil bekas yang tadinya sudah tidak layak saya reparasi perbaiki seperti barang baru dengan melalui berbagai proses tentunya, ” kata Hendra kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Hendra mengatakan, barang bekas yang ia reparasi itu merupakan hasil kerjasama dengan pihak asuransi kendaraan roda empat. “Jadi kami bekerja sama dengan pihak asuransi, barang-barang bekas seperti bodi, spion, dan lampu-lampu itu kami beli dari pihak asuransi. Awalnya rusak, namun diperbaiki seperti barang baru dan dijual dengan harga terjangkau, ” kata Hendra.

Hendra mengaku memulai usahanya itu sudah sejak lama dan saat ini sudah hampir sepuluh tahun. Ia memulainya sendiri dan saat ini sudah memiliki 4 pekerja. “Alhamdulillah saat itu saya memulai sendiri dengan modal yang pas-pasan dan alhamdulillah saat ini sudah memiliki empat orang pekerja. Dengan total pendapatan per bulan kurang lebih Rp 20 juta rupiah, ” jelas Hendra mengakhiri. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here