24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Irman Nurcahyan Resmi Nahkoda Hand Ball

Cibinong | Jurnal Inspirasi
SUKSESI pergantian kepengurusan cabang olahraga Hand Ball Kabupaten Bogor berlangsung dengan mulus. Hampir semua insan olahraga bola tangan di Kabupaten Bogor mendukung sosok politisi Partai Demokrat yang saat ini tercatat sebagai anggota Parlemen Kabupaten Bogor. Muscab olahraga Hand Ball yang digelar sabtu (20/6 ) di salah satu resto di kawasan Kabupaten Bogor terpilih Irman Nurcahyan sebagai ketua Pengcab Hand Ball atau Bola Tangan Kabupaten Bogor untuk menggantikan Wasto, S Hut .

Dalam sambutannya dihadapan insan olahraga Bola Tangan di Kabupaten Bogor serta perwakilan dari KONI setempat, Irman mengaku sangat terimaksih diberikan amanah atau kepercayaan untuk menduduki jabatan Ketua Pengcan Hand Ball Kabupaten Bogor.  “Insya Allah saya siap memberikan yang terbaik bagi peningkatan prestasi olahraga Hand Ball di Kabupaten Bogor,” tegas Irman.  

Irman berharap, kedepannya olahraga hand ball ini semakin digemari oleh generasi muda terutama kalangan pelajar yang ada di Bumi Tegar Beriman. Ia juga menginginkan di Kabupaten Bogor ini akan semakin banyak event-event kejuaraan cabor bola tangan. “Memegang amanah jadi Ketua cabang olahraga butuh keseriusan dan totalitas waktu, pemikiran, tenaga dan juga mungkin materi,” tuturnya.

Kalau semua aspek itu dipenuhi, sambung Irman, insya allah prestasi akan datang dari semua program dan proses pembinan serta pembibitan yang terencana dan terprogram dengan baik. Sementara itu, Junaidi Samsudin Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor yang menghadiri Muscab Hand Ball berharap suksesi Hand Ball ini akan memberikan dampak prestasi yang signifikan bagi cabang olahraga Hand Ball itu sendiri. 

Junsam menambahkan cabang olahraga Hand Ball adalah cabor yang dipertandingkan di Porda Jabar 2022 mendatang. Hal yang sangat wajar jika KONI Kabupaten Bogor menaruh harapan besar kalau cabor ini bisa memberikan prestasi medali di kancah olahraga empat tahunan terbesar di Jabar nanti.

Disamping itu, ia juga berpesan kepengurusan cabor Hand Ball di bawah nahkoda Irman Nurcahya bisa lebih menggairahkan pemasalan olahraga Hand Ball ini ke sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Selain meraih prestasi dalam satu event bergengsi, kebanggaan pengurus akan lebih besar jika berhasil melakukan pemasalan olahraga ini dengan baik, hingga muncul klub-klub Hand Ball atau atlet atlet potensial dari semua sekolah di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor Bidang Organisasi, Joy Pendhita yang juga hadir dalam acara Muscab Hand Ball ini  menegaskan dengan sudah adanya suksesi di Pengcab Hand Ball Kabupaten Bogor ini harus menjadi motivasi bagi cabor-cabor lainnya nya yang sudah lewat masa bhakti kepengurusannya untuk segera menggelar Muscab atau melaporkan perpanjangan masa bhakti kabinetnya jika tidak ada calon lain. “Masih ada beberapa cabor yang harus segera menggelar Muscab dalam waktu dekat. Kami minta edaran KONI terkait Muscab ini jangan dianggap sepele. Karena ini akan berdampak kepada proses dan progres kedepan dalam pembinaan cabor tersebut,”  beber  Joy Pendhita.

Joy juga mengucapkan selamat kepada Irman Nurcahyan yang secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum Hand Ball atau ABTI  Kabupaten Bogor untuk periode empat tahun kedepan dari sekarang. “Spirit ABTI di bawah komando Kang Nurman harus berdampak pada raihan prestasi tertinggi di kancah olahraga Hand Ball di Jabar.  Minimalnya Tim Bola Tangan Kabupaten Bogor bisa meraih medali emas di ajang Porda Jabar 2022 mendatang,” pungkas Joy Pendhota.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles